Akreditasi

Akreditasi MA “Annur Al Huda” Ngawonggo Tajinan Malang

Berhubung masa berlakunya terakreditasi B Sudah Habis Pada tanggl 23 Maret 2011 untuk mengikuti akreditasi 2 sepertinya belum siap karena belum punya gedung sendiri, akhirnya pada hari senin keliwon tanggal 6 Juni 2011 / 4 Rojab 1432 H. kepala MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang dating kerumahnya pengawas pendidikan agama islam Kemenag Kabupaten Malang yaitu Ibu Suriah.S.Ag. M.Pd.i di Kepanjen minta agar akreditasi 2 MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang di tunda tahun depan yaitu tahun 2012 ternyata jawaban beliau tidak bisa dan harus di laksanakan pada bulan Juli 2011 Ini. Kerana akreditasi 2 ini harus di laksanakan pada bulan Juli 2011 dengan terpaksa dengan memohon pertolongan Allah SWT. Semua guru beserta pengurus yayasan komite sekolah dan murit MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang pada hari Selasa Pon Tanggal 14 Juni 2011 /12 Rojab 1432 H. mengadakan acara boyongan dengan mengadakan pawai dari gedung MI Hasyim Asy’ari Ngawonggo menuju gedung baru yang masih belum sempurna di pondok pesantren Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang kemudian istighosah dan berdo’a bersama-sama pada hari kamis keliwon tanggal 16 Juni 2011 / 14 Rojab 1432 H. MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang mendapat undangan dari badan akreditasi nasional sekolah / atau propinsi Jawa Timur untuk mengikuti acara Sosialisasi akreditasi di gedung Giriloka UPN Fiteran Surabaya ternyata bahwa pelaksanaan Akreditasi 2 MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang Jatuh pada hari selasa Kliwon 26 Juli 2011 / 24 Sya’ban 1432 H. Pelaksanaan Akreditasi 2 MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang pada hari selasa kliwon tanggal 26 Juli 2011 / 24 Sya’ban 1432 H. berjalan lancar para guru dan pengurus akreditasi sama senang karena 8 komponen akreditasi yang di tanyakan oleh Asesor dari badan akreditasi nasional propinsi Jawa Timur yaitu Bpk. Didik Puspito Priyo dan Bpk. Budi Hardjo.Ah. sudah ada dan kedua asesor tidak tegang, kekeluargaan sering tertawa dan menyenangkan.

Pada hari jum’at legi tanggal 17 juni 2011 / 15 Rojab 1432 H. mengadakan rapat bersama dewan guru pengurus yayasan dan komite sekolah dengan agenda rapat pembentukan tim MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang dengan surat keputusan kepala MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang nomor : 21/MA/YPAA/ VI/2011 tertanggal 17 Juli 2011 selama 40 hari mulai hari ini sampai pelaksanaan Akreditasi tim akreditasi ini mulai bekerja untuk memenuhi sarana dan administrasi 8 komponen akreditasi.

Setelah MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang berdiri dengan setetus terdaftar selama 5 Tahun atas intruksi pengawas pendidikan Agama Islam Departemen Agama Kabupaten Malang MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang Harap mengajukan Akreditasi maka tepatnya pada hari selasa tanggal 19 September 2006 atau 26 Sya’ban 1427 H. MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang melaksanakan Akreditasi 1 yang di lakukan oleh dewan akreditasi madrasah propinsi Jawa Timur. Adapun Hasil Aklreditasi 1 MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang terakreditasi dengan pringkat B (Baik). Piagam Akreditasi Madrasah Aliyah Nomor : B / KW.13/4/MA/734 /2007 tertanggal 23 Maret 2007 Hasil penilaian ini berlaku untuk jangka waktu 4 Tahun terhitung sejak di keluarkan piagam akreditasi s/d 23 Maret 2011.

Adapun tanggapan asesor yang di sampaikan didalam akreditasi 2 ini.

  1. Kami kesini hanya mengecek Instrunmen Pengumpulan data dan Informasi pendukung Akreditasi MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang yang di kirim ke Surabaya dengan secoring 86 ( Terakreditasi A) Ini sudah betul apa belum ?
  2. Menurut pengamatan kami disini ada yang kurang tetapi banyak yang lebih.
  3. Saya Bejo Kemayangan di tugaskan kesini karena di sini banyak kelebihan yang tidak di jumpai di lainnya
  4. Adapun hasil akreditasi 2 ini belum di ketahui dengan harapan semoga terakreditasi A (Amat Baik) karena sejarah ini di tulis sebelum adannya berita hasil akreditasi 2.

Sejarah berdirinya MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang ini terus berlanjut dan sejarah ini dsi tulis oleh pelaku sejarah kepala MA Annur Al Huda Ngawonggo Tajinan Malang pada hari kamis tanggal 25 Agustus 2011 / 25 Ramadlan 1432 H

Advertisements